oleh

KORPRI Boyolali siapkan 100 ton beras bagi masyarakat terdampak penyebaran COVID 19

METROPOS.ID, BOYOLALI – Korp pegawai Negeri (Korpri) Kab. Boyolali, telah menyiapkan 100 ton beras untuk masyarakat yang terdampak penyebaran Covid-19.

Sekda Boyolali sekaligus Ketua Korpri Boyolali, Masruri menyatakan Pemkab Boyolali bersama Korpri sudah melakukan langkah antisipasi dampak dari penyebaran Covid-19. Pemerintah sudah menyiapkan 100 ton beras kepada masyarakat yang terdampak penyebaran Covid-19, seluruh anggota Korpri juga terlibat dalam penanganan masyarakat terdampak Covid-19 ini. Dimana, masing – masing anggota Korpri juga diminta bantuan berupa beras ini sesuai kemampuan masing – masing anggota. Mulai dari 10 kilogram hingga 50 kilogram.

“Anggota Korpri di Boyolali ada sebanyak kurang lebih 13 ribu. Kalau semua dikumpulkan sudah berapa ratus Ton beras saja yang akan kami distribusikan kepada masyarakat,” kata Masruri, Selasa (7/4/2020).

Setelah seluruh beras ini terkumpul, lanjut Masruri, selanjutnya ratusan ton beras tersebut diserahkan kepada Dinas Sosial (Dinsos) Boyolali untuk didistribuskan kepada masyarakat. Agar pendistribusian bantuan beras ini tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Seluruh bantuan untuk masyarakat. Baik itu beras, maupun bantuan lainnya, Dinsos yang mendistribusikan,” ujar Masruri.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Boyolali, Insan Adi Asmono siap memberikan bantuan beras kepada masyarakat. Hal itu, sebagai bentuk kepedulian ASN terhadap masyarakat yang terdampak. Karena memang, baginya dampak pandemi Virus Corona ini sangat besar bagi ekonomi masyarakat.

“Misalnya, jika sebelumnya masyarakat tersebut berdagang keliling. Namun setelah kemunculan virus Corona ini, tak bisa lagi berdagang seperti semula,” imbuhnya. (Mul/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed