oleh

Polresta Pekalongan Berikan Sanksi Ke Anggotanya Push Up 30 Kali, Kenapa?

METROPOS.ID, KOTA PEKALONGAN – Polresta Pekalongan terus melaksanakan gerakan moral kedisplinan diri dan kesehatan dengan menerapkan 3M. Yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker pada masa pandemi COVID -19 di lingkungan internal Polres dan Polsek jajaran Polresta Pekalongan.

Sesuai perintah Kapolresta Pekalongan AKBP M. Irwan Susanto, SH, S.I.K, MH, kepada Kasie Propam untuk menerapkan Inpres no. 6 tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin Dan Penegakkan Hukum Prokes (Protokol Kesehatan) Dalam Pencegahan Dan Pengendalian COVID – 19 akan terus melakukan pengecekan atau razia masker dan Hand Sanitaser para anggotannya.

Kabag Ops Kompol Mandala, MH, ketika memimpin apel pagi, Kamis (5/11/2020) langsung memberikan penekanan kepada seluruh anggota Polresta Pekalongan untuk patuhi Prokes saat berdinas maupun di luar dinas. Dengan disiplin dari diri sendiri maka kita akan lebih mudah melakukan sosialisasi di lingkungan masyarakat dengan menjadi contoh yang baik.

“Sebelum kita mendisiplinkan orang lain untuk patuh Prokes COVID -19 dengan menerapkan 3M. Sudah selayaknya kita mendisiplinkan diri sendiri terlebih dahulu agar dapat memberikan contoh yang baik di mata masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkannya bahwa dalam Minggu ini personil yang tidak menggunakan masker dan Hand Sanitaser ketika berdinas akan dilakukan teguran, kemudian akan dilakukan penindakan fisik dengan Push Up 30 kali dan ketiga akan dilakukan penindakan tertulis untuk memberikan efek tegas sehingga anggota Polri tidak ada yang menganggap remeh aturan yang telah disepakati ini.

“Setiap pelanggaran harus ada tindakan sanksi tegas, sehingga anggota akan terbiasa untuk menerapkan hidup disiplin,” tambah Kabag Ops.

Jajaran Polresta Pekalongan setiap hari baik siang dan malam terus melakukan sosialisasi Prokes dengan mendatangi tempat keramaian atau berkumpulnya masyarakat.

“Dengan bersama-sama peduli kesehatan sebagai kebutuhan maka kita dapat mencegah COVID -19 agar tidak semakin meluas,” pungkas Kasie Propam Iptu Safrowi, SH. (Mit/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed