oleh

Sasar Warga Desa, Sat Intelkam Polres Sukoharjo Bagikan Sembako 

METROPOS.ID, SUKOHARJO – Satuan Intelijen dan Keamanan (Sat Intelkam) Polres Sukoharjo menggelar kegiatan sosial memberikan bantuan sembako kepada warga tidak mampu terdampak wabah COVID -19 dengan sasaran di Ds. Gupit, Kec. Nguter, Kamis (30/4/2020).

“Penyerahan bantuan berjumlah 80 paket sembako dari Sat Intelkam Polres Sukoharjo yang diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Sukoharjo. Namun, berhubung Bapak Kapolres masih ada tugas lain, penyerahan diwakilkan saya kepada Kades Gupit dan Ketua RT dan RW. Selanjutnya akan disalurkan kepada warga yang berhak menerima,” kata Kanit Binmas Polsek Nguter, Iptu Ibnu Hartanto.

Selain terdampak wabah pandemi COVID -19, warga Ds. Gupit, selama ini juga terdampak limbah bau PT Rayon Utama Makmur (RUM). Sehingga dengan sedikit bantuan yang diberikan, diharapkan dapat membantu warga masyarakat dalam menghadapi wabah COVID -19 di tengah bau limbah yang masih terus menghantui mereka.

“Bantuan  sengaja diserahkan secara simbolis dan diwakili oleh pihak RW dari warga penerima agar tidak terjadi kerumunan massa.  Dari pihak RW nantinya akan diserahkan kepada masing-masing warga penerima yang sudah didata oleh Sat Intelkam Polres Sukoharjo,” terang Ibnu.

Mengingat jumlah bantuan yang terbatas, maka dalam pembagiannya diprioritaskan bagi warga yang benar-benar kurang mampu. Tujuannya untuk sedikit meringankan beban hidup selama berlangsungnya wabah COVID -19.

“Kami harapkan seluruh warga tetap mematuhi protokol kesehatan agar pandemi COVID -19 di Sukoharjo segera berakhir. Himbauan ini perlu terus kami sampaikan mengingat setiap hari jumlah yang terkena terus bertambah,” pungkas Ibnu. (Naura/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed