oleh

Petani Bandongan Wetan Bersinergi dengan Komunitas Dapur Sejiwa Berbagi Sayur Mayur 

METROPOS.ID, SALATIGA – Didampingi Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Pailit Komunitas Dapur Sejiwa yang bersinergi dengan petani Dsn. Bandongan Wetan, Kec Ngablak, Kab Magelang menyalurkan bantuan sayur mayur segar kepada warga Kota Salatiga dan sekitar, Minggu (12/7/2020), sekira pukul 14.30 WIB.

Untuk kesekian kali di masa pandemi ini, petani Bandongan Wetan mendonasikan sekitar kurang lebih 2 ton sayur mayur segar kepada warga Salatiga dan sekitarnya yang terdampak COVID -19. Petani Bandongan wetan yang di bantu Komunitas Dapur Sejiwa membagikan hasil panen mereka ke 5 titik lokasi, yakni 4 titik di Kota Salatiga dan 1 titik di Kab. Semarang.

Dalam kegiatan Baksos ini hadir mantan Danramil Pabelan Kapten Inf (P) Andy Slamet dan mantan Waka Polres Salatiga Rugaya Renwarin, SH.MM beliau juga ikut serta dalam aksi sosial tersebut.

Sebelum memulai aksinya, mereka berkumpul di Warung Komunitas (WARKOM) milik Dwi Wahyono yang beralamat di Jl. Veteran no 45 Salatiga. Titik pertama yang mereka tuju adalah Perum Gunung Sari, Nanggulan, Grogol, Soka dan terakhir di Wonolelo Kadirejo Kec. Pabelan Kab. Semarang.

Bantuan sayur mayur segar dari petani Bandongan Wetan diserahkan secara simbolis oleh Kadus Bandongan Wetan Hadi Sumarno dan di terima langsung oleh perwakilan Ketua RW masing-masing wilayah yang mendapatkan bantuan.

Ketua Dapur Sejiwa Alin Dedek Agustin yang mewakili keluarga besar Dapur Sejiwa mengucapkan banyak terimakasih kepada Petani Bandongan Wetan yang telah bersinergi, bersedekah, bersedia meluangkan waktu, tenaga, doanya untuk warga Salatiga dan sekitar yang terdampak COVID -19.

“Semoga bantuan sayur mayurnya bermanfaat buat yang menerima dan berkah buat seluruh petani Bandongan Wetan, dan semoga panen sayur mayur berikutnya akan lebih melimpah lagi amiin”, imbuh Alin. (Nang/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed