oleh

KKN 210 UMY, Berdayakan 3 UMKM Daerah

METROPOS.ID, GROBOGAN – Tim 210 KKN UMY (Kuliah Kerja Nyata Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) melakukan pengabdian ke masyarakat di 3 UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di antaranya UKM (Usaha Kecil Menengah) Peyek, UKM Bawang Goreng dan Produsen Piyama. Sebuah UMKM yang berada di Purwodadi, Kab. Grobogan, Gubug, Kab. Grobogan, dan Demak, Kab. Demak. Kegiatan ini berlangsung selama bulan Juli sampai dengan Agustus 2020.

“Tujuan dari KKN ini adalah untuk mengembangkan UKM berbasis Online di Tengah Pandemi”, jelas Hermawan Noor, Ketua Tim KKN 210, Jum’ at, (21/8/2020).

Hermawan Noor juga menambahkan bahwa target dari KKN ini adalah untuk pengembangan UMKM melalui pengembangan digital marketing dan bidang – bidang lainnya yang sesuai dengan kebutuhan UMKM, apalagi di saat ini banyak UMKM membutuhkan bantuan agar mampu berkembang di pemasaran online. 

Sementara itu proses KKN didampingi oleh Drg. Any Setyawati, Sp. KG sebagai DPL (Dosen Pembimbing Lapangan).

Ada 8 mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan KKN yang berasal dari berbagai daerah, fakultas dan program studi yang ada di UMY. KKN ini adalah bagian dari implementasi catur darma perguruan tinggi UMY secara nyata di bidang pengabdian di masa pandemi. (Adv/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed