oleh

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Gelar Karya Bhakti Di Perbatasan, Guna Kemanunggalan TNI/Rakyat

Satgas Pamtas Yonarmed 3/105 Tarik bersama warga tengah karya bhakti

METROPOS.ID, KAB. MALAKA – Pos Ailala Satgas Pamtas Yonarmed 3/105 Tarik bersama masyarakat perbatasan melaksanakan kerja bakti pembersihan sumber mata air. Hal itu di lakukan guna membersihkan lingkungan agar nyaman, indah serta menjauhkan dari banyak sumber penyakit.

Menurut Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han)., kerja bhakti kali ini di laksanakan di Ds. Alas Utara, Kec. Kobalima Timur, Kab. Malaka, Nusa Tenggara Timur, Minggu (15/11/2020).

Diungkapkan Dansatgas, bahwa budaya bersih berbanding lurus dengan hidup sehat. Jika kita mengabaikan kebersihan maka jangan mengharapkan kesehatan, oleh karena itu, menjaga kebersihan secara otomatis menjadi tanggung jawab setiap individu dan masyarakat yang mendiami suatu lingkungan.

“Kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh Pos Ailala merupakan wujud empati prajurit Satgas Yonarmed 3/105 Tarik untuk mengajak masyarakat setempat menyadari tentang pentingnya menjaga kebersihan. Yang tak kalah pentingnya bahwa kegiatan seperti ini juga bertujuan untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi antara prajurit Satgas dengan masyarakat setempat,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan Karya Bakti tersebut dipimpin langsung Wadanpos Ailala Sertu Darmadi beserta anggotanya bersama masyarakat Ds. Alas Utara membersihkan sumber air yang sudah lama tidak berfungsi.

“Awalnya memang sumber air yang biasa digunakan untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari masyarakat disini, namun karena tidak mengalir kemudian tidak difungsikan lagi. Setelah kita ketahui, ternyata masalahnya terletak pada sumber mata air yang tersumbat karena sampah daun dan ranting serta tumpukan batu yang menyumbat aliran air tersebut, maka kami bersama masyarakat bergegas membersihkannya,” ucap Darmadi.

Sementara itu, Ed Mondus Moruk (58), salah satu warga setempat mengucapkan terimakasih kepada anggota Satgas Yonarmed 3/105, atas kepeduliannya membantu membersihkan sumber mata air yang sudah lama tidak berfungsi tersebut, namun saat ini sumber air sudah lancar, sehingga kebutuhan air untuk masyarakat dapat terpenuhi.

“Terimakasih bapak TNI sudah membantu warga Desa kami untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari,” pungkasnya. (Awg/Dam/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed