oleh

C -19 Meningkat Luar Biasa, HUT Sukoharjo Hanya Gelar Rapat

Bupati Sukoharjo Etik Suryani bersama Wabup Sukoharjo, Agus Santosa dalam sidang paripurna istimewa DPRD Sukoharjo menyambut HUT Kab. Sukoharjo Ke-75 (Foto Istimewa)

Metropos.id, Sukoharjo – Agenda peringatan hari jadi Kab. Sukoharjo Ke-75 tahun ini digelar sederhana ditengah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mencegah penyebaran C -19. Hari ini, Kamis (15/2021) tidak ada agenda pesta perayaan. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang selalu diisi dengan kemeriahan lomba antar kelompok masyarakat, ziarah makam tokoh, hingga kirab budaya dengan disaksikan masyarakat. Kali ini sangat berbeda.

Hari jadi Sukoharjo hanya menggelar rapat paripurna istimewa DPRD Sukoharjo dengan agenda mendengarkan pidato sambutan Bupati Sukoharjo Etik Suryani dengan tema, “Dengan Hari Lahir Ke-75 Kab. Sukoharjo Siap Bangkit dari Pandemi C -19”.

Bupati dalam kesempatan ini mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kota Makmur untuk terus memupuk semangat kejuangan dalam menghadapi permasalahan yang muncul akhir-akhir ini.

“Seperti kita ketahui bersama, bahwa saat ini permasalahan C -19 kembali mengalami peningkatan yang luar biasa, khususnya pasca libur lebaran lalu. Peningkatan ini menyebar di hampir seluruh wilayah Indonesia,” sebutnya.

Kab. Sukoharjo disebutkan, merupakan salah satu daerah yang mengalami peningkatan penyebaran Corona yang hampir merata di 12 kecamatan yang ada. Ini menjadi sebuah keprihatinan dan harus diatasi bersama.

“Upaya pengendalian dan mengatasi dampak pandemi telah dilakukan Pemda melalui kerjasama dan kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan, termasuk dari jajaran TNI dan Polri serta masyarakat,” ujar Bupati.

Diantara upaya itu, sudah ditertibkan beberapa Peraturan Bupati, Keputusan Bupati maupun Surat Edaran Bupati, serta Instruksi Bupati sebagai tindak lanjut petunjuk dari Pemerintah Pusat.

“Sedangkan dalam hal penganggaran, Pemkab Sukoharjo telah mengalokasikan anggaran dari APBD, baik untuk operasional maupun untuk pemberian bantuan bagi masyarakat terdampak,” papar Bupati.

Momentum hari jadi tahun ini, oleh Etik dinilai tepat untuk bangkit dari pandemi. Ia menyampaikan beberapa harapan dan pesan, yakni tetap jaga semangat dalam membangun Sukoharjo, tetap jaga prokes secara ketat, dan disiplin mentaati peraturan yang ada.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dari seluruh patisipasi aktif masyarakat dalam Peringatan Hari Lahir Ke-75 Kab. Sukoharjo tahun ini. Semoga menjadi amal baik sebagai usaha bersama menuju Sukoharjo yang lebih makmur,” imbuh Etik.

Hadir dalam rapat paripurna istimewa DPRD Sukoharjo kali ini, diantaranya, Ketua DPRD Sukoharjo, Wawan Pribadi, Wabup Sukoharjo Agus Santosa, anggota Forkopimda dan Sekda Kab. Sukoharjo beserta asistennya. (Naura/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed