oleh

Vaksin Gratis Bersama ALMI Jepara Berjalan Sukses

Jajaran ALMI dan Ormas PP foto bersama usai kegiatan vaksin gratis (foto Ninik)

Metropos.id, Jepara – ALMI Jepara atau Aliansi Lintas Media Indonesia, mengadakan kegiatan vaksin gratis di kantor Kec. Jepara, Jl. Brigjend Katamso, Kec/Kab. Jepara, Minggu, (15/8/2021).

Awak media kami, menyaksikan sejak pukul 06.00 WIB, para peserta dengan antusias tinggi mulai berdatangan ke lokasi vaksin, baik pendaftar melalui on line atau datang mendaftar langsung di lokasi kepada panitia. Jumlah vaksin yang disalurkan hampir sebanyak 200 vaksin, langsung ludes dalam hitungan beberapa menit.

Tampak di lokasi, personil tenaga kesehatan dari Puskesmas Jepara, Kapolsek Jepara Kota Iptu Noor Biyanto, S.H., M.H., personil dari Koramil 01/Jepara dan Ashadi, SH., MH., Kasi Satpol PP Kab. Jepara sekaligus Pejabat Plt Kelurahan Ujung Batu, Kab. Jepara.

Vaksinasi ini dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 76 dengan tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tangguh” seperti yang disampaikan oleh ketua ALMI Jepara Edy Prasodjo atau yang akrab dipanggil Edy John, di dampingi oleh beberapa pengurus lainnya, seperti Kartini, Ninik, Eny, Maskuri, Susiyanto, Badi, Anik, Taufiq, Agus, Didik Yai, Edy Putra dan Puji Sumono.

Tampak beberapa anggota panitia kegiatan, Sunarso, Tari dan Andrian Once Anshory dari MRC Jepara serta terlihat perwakilan dari Ormas Pemuda Pancasila, Lindu Aji Jepara, Barisan Patriot Peduli Indonesia (LSM BPPI), LSM GJL, LSM Pelita, GMPK, LMPI, Watch Relation of Corruption (WRC-PANRI).

Kegiatan vaksinasi gratis iki juga sepenuhnya didukung oleh pengusaha, perusahaan kontraktor, petinggi-petinggi/Kades dari PPD (Paguyuban Pamong Desa) Jepara dan Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC-Papdesi), seperti petinggi desa Kecapi, Kec. Tahunan, Sukambali, serta tampak hadir anggota PERADI (Perhimpunan Advokat Indonesia) Kab. Jepara.

Acara juga didukung oleh beberapa anggota DPRD Jepara dari berbagai fraksi, termasuk perwakilan dari Partai Emas nampak hadir di lokasi.

“Kegiatan vaksin untuk warga masyarakat Kab. Jepara ini, dilaksanakan bekerja sama antara ALMI Jepara dan MRC, serta di dukung oleh Puskesmas Jepara, juga bantuan dari beberapa LSM dan Ormas di wilayah Kabupaten Jepara,” ujar Edy John.

Edy John mengaku senang atas kesadaran warga masyarakat untuk ikut vaksin agar terhindar dari terpapar C -19 khususnya di wilayah Kab. Jepara, terlihat blangko pendaftaran langsung ludes dalam sekejap dan peserta sendiri tampak mulai jam 06.00 WIB, mulai memenuhi ruangan kantor Kec. Jepara, untuk memperoleh vaksin gratis yang di selenggarakan oleh ALMI Jepara.

Tampak di lokasi beberapa wartawan atau awak media dari berbagai perusahaan pers, baik wartawan, Kabiro atau Kaperwil Jateng, sangat bersemangat membantu pelaksanaan vaksinasi gratis, bagi masyarakat di wilayah Kab. Jepara.

Setelah acara vaksin selesai, dilanjutkan pembagian sembako kepada warga masyarakat yang membutuhkan di lokasi yang sama di kantor Kec. Jepara. Secara simbolis perwakilan dari ALMI Jepara, MRC, Ormas dan LSM menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat yang berhak menerima.

Acara vaksinasi gratis oleh ALMI Jepara, berlangsung sukses, terlihat dari antusiasme warga masyarakat yang berduyun-duyun sejak pagi hari untuk datang dan mengisi formulir pendaftaran yang disediakan oleh panitia vaksin. (Nik/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed