oleh

Pemkab Pekalongan hibahkan untuk pembangunan masjid Al barokah

METROPOS.ID, KAB.PEKALONGAN – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII)  Kab. Pekalongan melantik pengurus baru DPD, pengurus cabang, pengurus anak cabang sekaligus silaturokhim di masjid Al Barokah Ds. Bondansari, Kec. Wiradesa, Minggu (21/6/2020).

Nampak hadir Bupati Pekalongan KH Asip Kholbihi, SH.,M.Si., sekaligus penyerahan bantuan dari Pemkab Pekalongan untuk pembangunan masjid Al Barokah sebesar Rp. 200 juta serta hibah untuk PD.LDII Kab. Pekalongan sebesar Rp.50 juta. Pembangunan Masjid Al barokah sudah dimulai pada tahun 2006 dan sampai saat ini masih dalam proses pembangunan.

“Pemerintah mempunyai tugas  mewujudkan kebijakan pembangunan  untuk kemaslahatan masyarakat. Salah satu wujud melaksanakan kemaslahatan tersebut diantaranya  pemberian bantuan Rp. 200 juta untuk pembangunan masjid  Al Barokah. Insyaalloh dengan sedikit bantuan dari pemerintah ini semoga menjadi spirit kita, semangat untuk segera  menyelesaikan pembangunan masjid Albarokah ini”, ucap Bupati.

Masjid Al barokah yang tengah dalam proses pembangunan tersebut menurut bupati merupakan ruh dari organisasi LDII khususnya di Kab. Pekalongan,  tidak hanya menjadi tempat ibadah orang perorang menunaikan sholat fardhu maupun sunah  saja.

Bupati mengajak jamaah menjadikan masjid Al Barokah sebagai salah satu episentrum atau pusat kegiatan dakwah Islamiyah dari LDII agar memberikan manfaat yang lebih besar, manfaat bagi jama’ah sehingga cita-cita seluruh jama’ah yaitu mewujudkan kehidupan selamat dunia akherat  bisa terwujud.

Disampaikan pula sampai hari ini Pemkab terus ikhtiar lahir batin untuk mengatasi musibah pandemi COVID – 19. Secara  umum penilaian dari Bappenas bahwa Kab. Pekalongan sekarang sudah zona hijau. Tetapi karena saat ini masih masa pandemi, Bupati  berpesan agar masyarakat ikhtiar lahir batin.

“Lahiriahnya pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, makan bergizi dan tidur cukup. Kalau tatanan itu dijalankan Insyaalloh kita aman dari  virus COVID -19”, tandasnya.

Selanjutnya Bupati berharap bantuan dari pemerintah tersebut bisa menyelesaikan pembangunan masjid sehingga masjid  bisa berfungsi secara optimal. (Mit/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed