oleh

C-19 Meski Landai, Sat Samapta Polresta Pekalongan Ingatkan Prokes

Tim gabungan saat Ops Yustisi (Foto Kermit)

Metropos.id, Pekalongan – Jajaran Polresta Pekalongan (Polda Jateng) bersama unsur 3 Pilar gencar mensosialisasikan pencegahan C-19 dengan cara melakukan patroli dialogis yang dilakukan di pusat keramaian masyarakat seperti dipusat perbelanjaan, warung kopi, warung makan dan pasar di wilayah Kota Pekalongan.

Hal tersebut dilakukan untuk mengingatkan pentingnya prokes kepada masyarakat, dimana masih dalam suasana PPKM warga tidak boleh terlena meski ada beberapa kelonggaran.

Seperti yang dilakukan oleh Sat Samapta Polresta Pekalongan, bersama 3 Pilar Kota Pekalongan, Kamis, (11/11/2021).

Beberapa anggota gabungan dari Polresta Pekalongan, Kodim 0710/Pekalongan dan Satpol PP, menyambangi beberapa warung makan dan warung kopi serta tempat – tempat keramaian.

Kapolresta Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K. melalui Kasat Samapta AKP Nyoman Hermanto mengatakan bila pihaknya meminta masyarakat agar dalam beraktivitas tetap memperhatikan Prokes. Meskipun dalam masa PPKM saat ini ada beberapa kelonggaran.

“Meski kasus C-19 terus melandai, kami tak bosan ingatkan warga pentingnya prokes. Karena sampai saat ini pandemi C -19 masih ada,” kata Kasat Samapta.

Dengan humanis, petugas gabungan Polres, Kodim 0710 dan Satpol PP kota Pekalongan, menyambangi warga yang beraktifitas malam. Sambil menyampaikan himbauan prokes, mereka juga membagikan masker gratis untuk warga.

Lebih lanjut Kasat Samapta mengajak masyarakat yang belum disuntik vaksin, untuk segera mengikuti vaksinasi karena vaksinasi dilakukan adalah untuk kesehatan bersama.

“Yang belum vaksin silahkan segera ikuti vaksinasi. Kemudian kepada warga yang sudah mendapatkan vaksinasi, harus tetap menerapkan prokes juga,” tandasnya. (Mit/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed