oleh

Polresta Pekalongan Vaksinasi Massal, Terkoneksi Zoom Meeting Kapolri

Kapolresta Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi beserta jajarannya saat zoom meeting bersama Kapolri (Foto Kermit)

Metropos.id, Pekalongan – Bertempat di rumah Sekdes Dadirejo, Kec. Tirto, Polresta Pekalongan giat vaksinasi massal C -19. Kegiatan tersebut adalah salah satu rangkaian kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia.

Kapolresta Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, SIK, Kabag Ops Kompol M Kholil SH, Kabag SDM Kompol Trismiyanto SH, MM, Kasat Intelkam AKP Bisri SH, Kasat Lantas AKP Tri Handayani, SH dan Kapolsek Tirto Iptj Darwoto SM nampak hadir dalam kegiatan tersebut.

Giat tersebut terkoneksi secara langsung dengan Bapak Kapolri melalui zoom meeting. Dan beberapa wilayah mendapat kesempatan langsung untuk melaporkan kegiatan vaksinasi wilayah kepada Kapolri.

Kapolresta Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, SIK menyampaikan bahwa Polresta Pekalongan akan terus bersinergi dengan Kodim 0710/Pekalongan, Pemkab serta lintas sektoral lainnya untuk menggenjot vaksinasi dalam rangka percepatan Herd Immunity untuk menekan penyebaran C -19.

“Hari ini kita gelar vaksinasi di wilayah administrasi Kab. Pekalongan dan wilayah hukum Polresta Pekalongan serta kita bisa terkoneksi langsung dengan Bapak Kapolri. Sesuai arahan beliau, Polresta Pekalongan akan terus aktif untuk melakukan vaksinasi, tentunya bersinergi dengan lintas sektoral lainnya,” ucap Kapolresta, Sabtu, (27/11/2021).

Kapolresta menambahkan bahwa, Polresta Pekalongan bersama petugas gabungan dari Lintas Sektoral meliputi Kodim 0710/Pekalongan, Pemkab Pekalongan, Tenaga Kesehatan serta lintas sektoral lainnya melakukan jemput bola dengan menggelar vaksinasi door to door hingga tingkat RT untuk melayani masyarakat terutama para lansia serta warga yang tidak mempunyai sarana transportasi untuk vaksinasi.

Sementara itu menurut keterangan dari Kasi Dokkes Polresta Pekalongan Aiptu Nirwan, bahwa target vaksinasi hari ini adalah 1000 orang.

“Tiap hari Polresta Pekalongan akan terus menggelar vaksinasi. Baik tingkat Polres ataupun tingkat Polsek di 4 Kecamatan se kota Pekalongan, tambah 2 Polsek yang wilayah administrasinya di Kab. Pekalongan,” terangnya.

Melalui Zoom Meeting, kepada seluruh jajaran Forkopimda di seluruh Indonesia Kapolri mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang telah dilaksanakan. Dan Kapolri mengimbau agar seluruh jajaran mewaspadai libur akhir tahun, yaitu hari Natal dan Tahun Baru 2022 jangan sampai terjadi lonjakan C -19. (Mit/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed