oleh

Pemkab Jepara Berikan Insentif 150 Ribu/Bulan Kepada Ketua RT Dan RW

-Jepara-0 views

Bupati Jepara Dian Kristiandi saat memberikan keterangan pers (Foto Ninik)

Metropos.id, Jepara – Ketua RT dan Ketua RW di Jepara bakal menerima bantuan operasional senilai Rp 150 ribu/bulan mulai tahun 2022, dari Pemkab Jepara. Bantuan operasional ini akan disalurkan melalui rekening desa masing-masing.

“Kami ingin sejak 2020 terlaksana, tetapi karena pandemi mengubah kemampuan fiskal APBD,” terang Bupati Jepara Dian Kristiandi menjelaskan soal bantuan itu.

Bupati menyampaikan bantuan keuangan yang diberikan ini sebagai bentuk apresiasi dari Pemkab atas pengabdian yang selama ini telah dilakukan oleh para Ketua RT dan RW.

“Kami tahu betul peran para Ketua RT dan RW dalam mendukung pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan. Kerua RT dan RW merupakan ujung tombak pemerintahan paling bawah. Tanpa mereka, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat bisa terhambat,” ungkapnya.

“Sehingga apa yang kita berikan ini bentuk perhatian kita atas apa yang telah dilakukan selama ini,” kata pria yang akrab disapa Andi saat menyampaikan sambutan pada acara penyerahan bantuan Pendopo RA. Kartini Jepara, Senin (24/1/2022).

Andi mengakui bantuan tersebut tidak sepadan dengan pengabdian dan kinerja Ketua RT dan RW.

Dian berharap bantuan ini dapat diterima dengan senang hati dan mampu menjadi motivasi semangat pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

Andi menegaskan Ketua RT dan RW memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat, karena menjadi rujukan awal laporan semua warga.Banyak sekali laporan yang diterima warga, mulai dari permasalahan sosial, lingkungan, kesehatan, keamanan, dan lain sebagainya. Selain itu juga Ketua RT dan ketua RW menjadi penghubung jembatan aspirasi antara warga masyarakat dan pemerintah.

“Terus bangun koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah desa, kecamatan, dan kabupaten. Jadilah pencerah dan penerjemah informasi palsu (hoaks) di tengah masyarakat,” pesan Andi. (Ninik/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed