oleh

Festival Ramadhan TP PKK Hegarsari, Gelar Lomba Religi Dan Santunan Anak Yatim Piatu

-News-0 views

Usai santunan anak yatim piatu foto bersama (Foto Hermansyah)

Metropos.id, Banjar – Berbagai lomba dan Religi di memeriahkan kegiatan Festival Ramadhan yang diselenggarakan Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan Hegarsari, Kec. Pataruman, Banjar Jawa Barat. Perlombaan dikemas dalam nuansa religi, untuk mengenalkan anak usia 6-12 tahun, Minggu (17/4/2022).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Kelurahan Hegarsari Nurhayati, Amd.Keb, yang ditandai dengan pemukulan bedug, Sabtu (16/4/2022). Rencananya kegiatan akan berlangsung hingga 17 April 2022 di halaman Aula Kelurahan Hegarsari.

Ketua TP-PKK Kelurahan Hegarsari, Ny. Nurhayati, Amd.Keb menjelaskan Festival Ramadhan diikuti para TP-PKK Kelurahan Hegarsari. Ini dimaksud untuk menggali potensi khususnya anak usia 6-12 tahun dari masing masing Dusun serta lingkungan RW se-Hegarsari, dengan harapan dapat meningkatkan kecerdasan anak di usia dini.

“Dengan adanya kegiatan festival Ramadhan diharapkan potensi anak-anak dari masing masing Dusun bisa kita saring dan kita bisa ikut sertakan ke jenjang yg lebih tinggi,’’ jelasnya.

Selain lomba-lomba Tahfiz dan adzan. Festival Ramadhan juga diisi dengan berbagai kegiatan lomba, hiburan dan pentas seni bernuansa religi yang bertujuan sebagai syiar islam.yaitu pildacil dan santunan anak yatim-piatu, Festival Ramadhan merupakan pertama kalinya digelar di Kelurahan Hegarsari dan rencananya akan menjadi agenda rutin tahunan saat bulan Ramadhan.

“Ini baru pertama kali, dan insya Alloh tiap tahun akan kita gelar rutin,” terangnya.

Adanya kegiatan ini, Sekmat Pataruman M.Rizal N menyampaikan apresiasinya atas digelarnya acara tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat tepat dalam mendukung potensi anak usia 6-12 tahun.

“Ini inovasi yang bagus, dimana bulan Ramadhan kita masih ada dalam pasca pandemi,’’ ucapnya.

Sementara itu, salah satu orang tua peserta mengaku sangat apresiasi dengan adanya festival yang digelar oleh PKK Kelurahan Hegarsari. Menurutnya ini sangat membantu orang tua, untuk menggali potensi anak-anak Usia 6-12 tahun.

Dalam penutupan di hadiri oleh Sekmat Pataruman, Danramil untuk memberikan santunan kepada anak yatim-piatu sebanyak 100 Anak yatim.Masih di tempat yang sama acara pun di akhiri dengan Buka Bersama begitu terasa indahnya berbagi di bulan yang suci ini. (Hrs/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed