oleh

Liburan Lebaran, Minibus Terjun Ke Jurang Dikawasan Dieng, Satu Orang Tewas

Para penumpang yang selamat saat berada di RS Qim Batang (Foto Kermit)

Metropos.id, Batang – Sebuah minibus elf yang mengangkut 17 orang terjun ke jurang di turunan jalur Bawang – Dieng, di Dsn. Bintoromulyo, Desa Pranten, Kec. Bawang, Kab. Batang, pada Jum’at (6/5/2022) sore.

Kendaraan tersebut mengangkut rombongan keluarga dari Desa Mojo, Kec. Ulujami, Kab. Pemalang yang baru pulang libur lebaran dari kawasan wisata Dieng.

Dari informasi yang dihimpun, musibah kecelakaan tersebut bermula saat mobil isuzu elf dengan nopol G7234 BD yang melaju dari arah Dieng terperosok ke dalam tebing.

Diduga, pengemudi yang diketahui bernama Rifai tersebut tidak bisa menguasai laju kendaraan saat melewati jalan yang menurun, sehingga terjadi kecelakaan.

Dari 17 orang penumpang, satu diantaranya meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara 10 lainnya mengalami luka-luka. Oleh petugas dibantu warga, semua korban sudah berhasil dievakuasi, 5 diantaranya sudah dirujuk ke RS Qim Batang.

Kapolres Batang, AKBP M. Irwan Susanto melalui Kasat Lantas AKP Dhayita Daneswari membenarkan peristiwa tersebut.

Dhayita menjelaskan, saat ini para korban sudah di jemput oleh pihak keluarga untuk dipulangkan. Sementara korban luka masih mendapat perawatan di RS Qim Batang.

Hingga kini, pihak kepolisian masih terus menggali informasi guna mengetahui penyebab pasti musibah ini. Untuk sementara, bangkai kendaraan masih berada dilokasi dan belum dievakuasi, karena lokasi tidak memungkinkan untuk dievakuasi pada malam hari. (Kermit/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed