oleh

Tinggal Rangka dan Mesin, Pelaku Curanmor Dikeler Satreskrim Polres Sukoharjo

Komponen motor hasil curian dijual online oleh tersangka AWJ, kini tersisa rangka dan mesin jadi barang bukti di Polres Sukoharjo (Foto ist)

Metropos.id, Sukoharjo — Satreskrim Polres Sukoharjo menggelandang seorang pemuda berinisial AWJ (20), warga Banmati, Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng).

Ia diduga adalah tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dibuktikan dengan barang bukti yang berhasil disita, namun sudah tidak utuh lagi.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyampaikan, Satreskrim Polres Sukoharjo berhasil mengungkap kasus curanmor di Banmati, Sukoharjo, pada Rabu (13/4/2022) lalu.

“Sepeda motor yang hilang adalah Honda jenis GL Pro milik Indra Wahyu Utomo umur 21 tahun,” kata Kapolres dalam rilisnya pada, Sabtu (28/5/2022).

Dijelaskan, korban yang merupakan warga Kampung Banmati Sukoharjo, kehilangan sepeda motor bernopol AD 3826 RH tersebut, saat diparkir di teras belakang rumahnya.

Semula sekira pukul 00.15 WIB, korban memarkirkan motornya dalam kondisi kunci masih tergantung di motor. Ia kemudian tidur. Tak berselang lama kemudian, sekira pukul 03.00 WIB, korban diberitahu neneknya bahwa sepeda motornya sudah tidak ada di tempat.

“Setelah mendapati motornya hilang korban lantas melapor ke Polres Sukoharjo,” tutur Kapolres.

Oleh Tim Resmob Polres Sukoharjo langsung bergerak melakukan penyelidikan. Akhirnya pada Minggu (22/5/2022), tersangka pelaku pencuri sepeda motor berhasil dibekuk.

“Tersangka ditangkap beserta barang bukti motor curiannya yang sudah dibongkar, dan sebagian dari komponennya sudah dijual,” ungkap Kapolres.

Dari pengakuan tersangka, didapat keterangan bahwa sebagian komponen motor curian dijual dengan cara di iklankan secara online melalui media sosial facebook.

“Dalam kasus ini, korban mengalami kerugian sekira Rp 7 juta. Sementara tersangka diancam pasal 363 ayat (1) KUH Pidana tentang Tindak Pidana Pencurian Pemberatan,” tandas Wahyu.(Nugroho/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed