oleh

PKS Gelar Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM, Bagikan Amplop ‘Subsidi BBM’

Pengendara kendaraan saat menerima amplop ‘subsidi BBM’ yang dibagikan pengurus PKS. (Foto Heru)

Metropos.id, Ungaran – Aksi damai menolak kenaikan harga BBM digelar oleh puluhan orang pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kab. Semarang di kawasan Taman Bunga Bandungan, Kab Semarang pada Sabtu (10/9/2022) sore pukul 16.00 WIB. Mereka dengan membentangkan spanduk dengan tulisan “PKS Manolak Kenaikan Harga BBM” .Selain itu, beberapa orang pengurus yang lain membagikan amplop bertuliskan ‘Subsidi BBM’ berisi uang Rp 10.000 kepada para pengendara motor dan mobil yang melintas di bundaran Taman Bunga Bandungan. Aksi damai ini mendapat pengawalan dan pengamanan dari Polsek Bandungan.

“Kami kaget saat melaju pelan dihentikan oleh perempuan dengan memakai seragam PKS dan langsung disodori amplop dengan tulisan ‘Subsidi BBM’. Setelah kami buka, isinya uang Rp 10.000. Lumayan mas, bisa untuk membeli BBM Pertalite 1 liter,” ujar Mustakim (39) asal Sumowono dan Ibnu Harmanto (55) asal Bergas.

Koordinator Lapangan (Korlap) ‘Aksi Damai’ PKS, Saiful Umar mengatakan, bahwa aksi damai ini intinya melakukan protes terkait dengan kenaikan harga BBM dan ini dilakukan secara serentak di wilayah Kab. Semarang. Diantaranya dilakukan di Bandungan, Bergas, Tengaran, Tuntang, dan Ungaran.

“Aksi damai ini intinya PKS menolak kenaikan harga BBM. Dan ini sebagai bentuk menyuarakan dan meneriakkan ‘jeritan’ rakyat kecil yang semakin menjerit dengan harga BBM yang naik ini. Hal ini tentunya dengan nyata menjadikan rakyat kecil semakin terjepit,” terang Saiful Umar disela memimpin aksi.

Saifull Umar yang juga duduk di Bidang Pembinaan Cabang (BPC) DPD PKS Kab Semarang, bahwa aksi yang dilakukannya ini sesuai dengan instruksi dari DPP PKS. Aksi yang dilakukannya ini akan dilaporkan ke PKS Jawa Tengah maupun DPP PKS di Jakarta.

“Aksi damai dengan membagikan amplop ‘subsidi BBM’ di Bandungan ini, menyediakan 100 buah amplop dan masing-masing berisi uang Rp 10.000. Ini seharga 1 liter BBM Pertalite, karena sebagai bentuk ‘subsidi pembelian BBM’. Pihaknya, juga memberikan apresiasi kepada masyarakat dan petugas Polsek Bandungan yang telah membantu pengawalan dan pengamanan di lokasi aksi damai ini,” tandasnya.

Beberapa warga sekitar yang melihat aksi damai ini memberikan apreasi positif dan ‘mengacungi jempol’ buat PKS. Selain menggelar aksi penolakan kenaikan harga BBM, sekaligus memberikan solusi dengan membagikan amplop subsidi BBM. Aksi ini layak untuk di contoh partai politik (parpol) lain maupun siapapun yang melakukan aksi penolakan kenaikan harga BBM.

“Kami menilai, aksi damai PKS ini layak di contoh parpol lain. Meski melakukan penolakan kenaikan harga BBM juga membantu masyarakat dengan membagikan subsidi BBM. Bahkan, aksinya ini juga tidak mengganggu lalu lintas. Langkahnya ini sebagai solusi terbaik membantu pengendara kendaraan khususnya. Tidak hanya berteriak menolak kenaikan harga BBM saja, namun juga memberikan solusi,” pungkas Kurniawan Widhi (40) dan Triastiono (44), keduanya warga Sumowono, Kab Semarang. (Heru/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed