oleh

Gempar! Warga Pringsurat Ditemukan Gantung Diri di Pohon Lamtoro

Korban ditemukan masih menggantung di pohon (Foto Polsek Bawen)

Metropos.id, Ungaran – Ristanto (38) warga Dusun Nglarangan RT 02/RW 03, Desa Soborejo, Kec Pringsurat, Kab Temanggung ditemukan tewas gantung diri menggunakan seutas tali di pohon Lamtoro di kawasan Kebun Kopi PTPN IX di Dusun Balekambang, Desa Kandangan, Kec Bawen, Kab Semarang pada Rabu (7/9/2022) pagi sekitar pukul 06.45 WIB.

Saat pertama kali ditemukan, korban mengenakan kaos warna biru dengan jaket jeans dan celana jeans, oleh Jarwanto (42) salah satu karyawan PTPN IX warga Gentong RT 01/RW 09 Kel/Kec Bawen, Kab. Semarang, yang saat itu sedang patroli di kebun kopi dan dikagetkan ada sosok lelaki yang menggantung di pohon Lamtoro. Lalu, penemuan ini diberitahukan kepada rekan kerjanya Eko Suprayogi (53). Selanjutnya, dilaporkan ke Polsek Bawen.

Sesaat kemudian, petugas Polsek Bawen didampingi petugas medis Puskesmas Bawen maupun Tim Inavis Polres Semarang mendatangi lokasi orang gantung diri itu. Sampai di lokasi, dengan dibantu warga sekitar akhirnya melakukan evakuasi dan penurunan korban dari tali gantungan.

“Berhasil diturunkan dari tali gantungan, petugas medis Puskesmas Bawen langsung melakukan pemeriksaan. Hasilnya, tidak ditemukan adanya tanda penganiayaan di tubuh korban. Keluarga yang tiba di lokasi selanjutnya membuat pernyataan menerima kematian korban dan menolak untuk dilakukan otopsi. Di dekat korban menggantung, ditemukan pula satu unit sepeda motor diduga milik korban,” jelas Kapolsek Bawen AKP Solekhan SH MH.

Ditambahkan, sejumlah petugas yang mendatangi lokasi gantung diri adalah Wakapolsek Bawen Iptu Mahfudi, Kanit I Reskrim Polres Semarang Ipda Agung Purbajati, Ka SPKT III Polsek Bawen Aiptu Agung Supriyanto, Kanit Reskrim Aipda Nanang Nugroho, Kanit Propam Aiptu Anton Yuli, Bhabinkamtibmas Kel Bawen Aiptu Heru Iskandar, Babinsa Kel Bawen Sertu Widodo. Lalu, Tim medis Puskesmas Bawen, serta Tim INAFIS Polres Semarang. (Heru/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed