oleh

Ini Yang Dilakukan Karutan Salatiga Saat Temui Sekda Kota Salatiga

-Salatiga-17 views

Karutan Salatiga Andri Lesmano saat bincang dengan Sekda Kota Salatiga Wuri Pujiastuti (Foto Nanang)

Metropos.id, Salatiga – Demi tingkatkan program pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan, Karutan (Kepala Rumah Tahanan) Negara Kelas IIB Salatiga berkunjung ke Sekda (Sekretaris Daerah) Kota Salatiga, Selasa (13/9/2022).

Karutan Salatiga Andri Lesmano mengatakan bahwa dalam lawatan silaturahmi bersama Sekda Kota Salatiga, membawa maksud untuk peningkatan program pembinaan kepada Warga Binaan di Rutan Salatiga.

Andri menjelaskan bahwa Pemkot Salatiga menjadi kunci utama juga dalam hal pemberian bekal pembinaan kepada Warga Binaan.

Andri menambahkan salah satu langkah meminimalisir adanya pengulangan tindak pidana adalah dengan memberikan bekal dan modal pelatihan kepada warga binaan melalui program pemberian pelatihan khusus sehingga nantinya saat sudah bebas mereka sudah mempunyai life skill yang dapat dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan harian yang halal dan tentu saja tidak melanggar hukum kembali.

Sementara itu Sekda Kota Salatiga Wuri Pujiastuti menyambut baik dan mendukung penuh program pembinaan yang dilakukan oleh Rutan.

Nantinya Wuri akan segera mengkoordinasikan dan mengakomodir dengan dinas terkait, untuk memberikan jenis pelatihan atau pembinaan yang dapat dijadikan bekal kepada Warga Binaan di Rutan Salatiga.

Dengan banyaknya kegiatan positif dan bekal pembinaan yang diperoleh Warga Binaan sehingga diharapkan dapat meminimalisir potensi adanya pelanggaran hukum lagi. (Nang/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed