oleh

Usai Kopdar Puluhan Motor Klub KLX Salatiga Terjaring Rasia

METROPOS.ID, SALATIGA – Puluhan Anggota Klub Motor KLX yang selesai kopdar (kopi darat) dan melanjutkan dengan konvoi di Jalan Adi Sucipto, Kota Salatiga kena Tilang Anggota Satlantas Polres Salatiga, Hal ini di sampaikan  Kasat Lantas AKP. Yuli Anggraeni, SH,  MSi, Rabu (23/9/2020).

Lebih lanjut Yuli mengatakan bahwa Puluhan anggota klub motor tersebut setelah kopdar bertemu dan berkumpul dilanjutkan dengan konvoi atau jalan bersama, kemudian pada saat melintas di Jalan Adi Sucipto salah seorang anggota mencoba pamer keahlian melakukan Jumping dengan sepeda motornya, namun na’as hal tersebut justru menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“walaupun hanya kerugian materiil saja”,  jelas Kasat Lantas AKP. Yuli Anggraeni, SH, MSi.

Yuli juga mengatakan bahwa atas kejadian tersebut warga sekitar yang melihat langsung melaporkan ke Polres Salatiga, yang memang berada persis disamping Mapolres, dan segera ditindak lanjuti oleh anggota SPKT dibantu piket fungsi.

“Kami mengamankan puluhan anggota klub motor tersebut ke Polres Salatiga yang selanjutnya berkoordinasi dengan Satlantas untuk dilakukan tindakan penilangan”, tambah Kasat Lantas.

Penilangan dilaksanakan karena sebagian besar Motor tidak memenuhi standar keamanan maupun perlengkapan, seperti tidak ada spion, lampu reting (sein).

Yuda salah seorang anggota klub motor mengaku salah karena kendaraannya tidak lengkap, dan mohon maaf karena akibat perbuatnnya bersama teman-temannya mengkibatkan ketidaknyamanan masyarakat.

Terpisah Kapolres Salatiga, menyampaikan apresiasinya atas kesiapsiagaan personilnya dalam menindak lanjuti keluhan masyarakat, mampu meminimalisir potensi terjadinya gangguan kamtibmas dengan tindakan tegas namun humanis.

“diharapkan masyarakat lebih tertib berlalu lintas, selain itu dimasa pandemi COVID 19 saat ini dihimbau masyarakat juga disiplin menerapkan protokol kesehatan”, tutup AKBP Rahmad Hidayat, S.S. (Nang/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed