oleh

WBP Rutan Salatiga Kembali Gelar Doa Bersama

-Salatiga-24 views

Saat doa bersama (Foto Nanang)

Metropos.id, Salatiga – Ratusan WBP Rutan (Warga Binaan Pemasyarakatan Rumah Tahanan Negara) Kelas IIB Salatiga kembali gelar doa bersama. Jumat (14/10/2022).

Karutan (Kepala) Salatiga, Andri Lesmano mengucapkan selama menjalani masa pidana, seluruh WBP tanpa terkecuali diberikan pembinaan dan diberikan ilmu keagamaan. Salah satunya pada hari ini WBP yang beragama Islam mengikuti kegiatan doa bersama, tahlil dan yasin.

“Selama menjalani masa pidana, seluruh WBP tanpa terkecuali diberikan pembinaan dan diberikan ilmu keagamaan. Pada hari ini WBP yang beragama Islam mengikuti kegiatan doa bersama, tahlil dan yasin,” ucap Andri.

Andri menambahkan kegiatan ini merupakan pembinaan mental dan spiritual keagamaan bagi WBP untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Pada Jumat ini dilakukan juga senam sehat, kebersihan hunian, diteruskan dengan doa bersama seperti pelaksanaan kali ini dan ditutup dengan Sholat Jumat bagi WBP laki-laki.

“Dalam doa bersama kami juga mendoakan keluarga dari warga binaan. Kami memanfaatkan sarana grup WhatsApp (WA) yang kami buat untuk mengakomodir keperluan warga binaan, termasuk bagi keluarga yang ingin didoakan bisa mengirimkan daftar nama melalui grup WA,” ujarnya.

Sementara itu petugas pendamping kegiatan pembinaan, Retno Pinidji menambahkan untuk hari ini kegiatan pembinaan rohani diikuti oleh WBP yang beragama Islam, untuk yang beragama Kristen dan Katholik akan dilaksanakan besok.

“Kami selalu menjaga dan mengajarkan kebersamaan, kegotongroyongan, saling menghormati dan tentunya saling menjaga toleransi,” pungkasnya. (Nang/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed