oleh

Persami Bakti Saka Wira Kartika 2024 Jateng Dibuka Pangdam IV/Dip

Pangdam IV/Dip saat melepaskan burung di bumi perkemahan (Ft pendam4/Dip)

METROPOS.ID II Semarang – Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Bakti Saka Wira Kartika 2024 yang diikuti oleh para anggota Pramuka Se-Jateng, di Lapangan Sepak Bola Bantir, Kec. Sumowono, Kab. Semarang, di buka Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Tandyo Budi R, S.Sos., Sabtu (3/2/2024).

Selain Kodam IV/Dip kegiatan Persami Saka Wira Kartika 2024 tersebut turut digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia dengan tema “Bersatu Dengan Alam, Rahabilitasi Kawasan Hutan dan Lahan Basah”.

Membacakan sambutan Kasad selaku Pembina Saka Wira Kartika Tingkat Nasional, Pangdam menyampaikan kegiatan tersebut digelar sebagai wujud TNI AD dalam memberikan bekal moral bagi para generasi muda agar memiliki karakter dan wawasan kebangsaan yang kuat sehingga menjadi generasi yang dapat mengisi kemerdekaan dengan berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

“Persami ini ditujukan kepada generasi muda untuk memberikan pengalaman dan menanamkan tentang nilai-nilai kejujuran, tanggungjawab, disiplin, serta kepedulian terhadap kelestarian lingkungan dan alam sekitar,” ujarnya.

Kegiatan ini juga diharapkan akan dapat mengembalikan fungsi hutan sebagai paru-paru dunia serta membangun kembali habitat alam dan ekosistemnya dalam menghadapi bahaya pemanasan global. Selaras dengan makna dari tema yang diangkat “Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia”.

Kepada para peserta Persami, Pangdam berpesan agar dapat mengikuti seluruh kegiatan dengan sebaik-baiknya agar mendapatkan ilmu yang nantinya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Agar terbentuk generasi muda bangsa yang disiplin, mandiri, memiliki semangat bela negara, serta rasa kepedulian dan tanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan alam sekitar.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam IV/Diponegoro juga turut membagikan sembako dan doorprize kepada masyarakat sekitar dan juga dilaksanakan penebaran benih ikan.

Nampak hadir PJ. Gubernur Jateng Drs. Nana Sudjana, M.M., Irdam Brigjen TNI Yudi Pranoto, S.H., M.M., Kapok Sahli Pangdam Brigjen TNI Bambang Sujarwo, S.H., M.Sos., M.M., para Danrem, Danrindam, para Asisten Kasdam, Kabalakdam, para Dandim, unsur Kepolisian Jateng, Bupati Semarang serta Ketua Persit KCK PD IV Dip beserta perwakilan Pengurus.(@wg/pendam4/Dip/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed