oleh

Pemerintah Kec. Gubug Gelar Musrenbang RKPD TA. 2025, Ini Yang Dipaparkan Camat Gubug

Camat Gubug Bambang Supriyadi saat pemaparan dalam Musrenbang (Ft @wg)

METROPOS.ID II Grobogan – Dalam rangka penyusunan RKPD TA (Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun Anggaran) 2025, Pemerintah Kecamatan Gubug gelar Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) di Pendopo Kecamatan Gubug, Senin (5/2/2024).

Acara dihadiri Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto (FPDIP), Wakil Ketua DPRD HM Nurwibowo (FPKB), Anggota DPRD Grobogan dari FPPP Ali Farkan dan Anggota DPRD Grobogan dari Partai Hanura Purwanto, serta 21 Kades se-Kec Gubug beserta Lembaga Desa, Sekdin Bappeda, Staf Ahli Bupati, Tomas, Toga dan awak media, Kapolsek Gubug AKP Danramil Gubug, Kepala UPTD Puskesmas Gubug, UPTD Dinas pertanian Gubug, UPTD Dinas PUPR Gubug, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan.

Acara dibuka oleh Sekcam Gubug, di sambung sambutan Camat Gubug dan Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto

Dalam sambutannya Camat Gubug Bambang Supriyadi menyampaikan bahwa RKPD merupakan dokumen perencanaan tahunan sebagai implementasi dari RPJMD daerah serta mengidentifikasi permasalahan dan isu strategis daerah. Selain itu, RKPD juga mengakomodir aspirasi masyarakat dari tingkat desa serta pokok-pokok pikiran DPRD dengan menyesuaikan pada arah kebijakan pembangunan daerah dan kapasitas kemampuan keuangan daerah.

“Kami meyakini, sebelum melaksanakan Musrenbang Kecamatan ini, seluruh desa di wilayah Kec. Gubug pasti sudah melaksanakan Musrenbang di masing-masing desa. Ini juga merupakan forum atau wadah untuk bertemunya seluruh pemangku kepentingan,” ujarnya.

Dengan tema pembangunan Kabupaten Grobogan tahun 2025 adalah “Pemantapan Daya Saing SDM Penguatan Reformasi Birokrasi serta Pemajuan Nilai – Nilai Budaya” dan untuk Tema Kecamatan “Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pembentukan SDM yang Unggul untuk Mencapai Kesejahteraan Berbasis Nilai Nilai Budaya”.

Adapun Musrenbang dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Sekcam Gubug Wahyuningrum dilanjutkan diskusi publik. (@wg/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed