oleh

Musrenbang Kec. Tanggungharjo Di Meriahkan Bazar UMKM Dari 9 Desa

Camat Tanggungharjo Slamet Sanyoto, SH, MM saat memberikan sambutan (Ft @wg)

METROPOS.ID II Grobogan – Usai Pemerintah Kec. Gubug, kini giliran Pemerintah Kec. Tanggungharjo gelar Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) penyusunan RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) tahun anggaran 2025 di Aula Bhakti Praja Kec. Tanggungharjo, Selasa (6/2/2024).

Acara dihadiri Purwanto Anggota DPRD Grobogan dari Fraksi Hanura, Bappeda Kab. Grobogan, Staf Ahli Bupati, Tim monitoring Kab. Grobogan, Camat Tanggungharjo, Wakapolsek Tanggungharjo, Danramil Tanggungharjo, Sekcam Tanggungharjo, Unsur Forkopimcam Tanggungharjo, Kepala UPTD Puskesmas, UPTD Dinas pertanian, Kades se-Kec. Tanggungharjo, Sekdes se-Kec. Tanggungharjo, Ketua BPD se-Kec. Tanggungharjo, Ketua Tim Penggerak PKK Kec. Tanggungharjo, Karang Taruna , Pendamping Desa, Toga, Tomas dan Media.

Adapun tema yang diusung yakni “Pemantapan Daya Saing SDM Penguatan Reformasi Birokrasi serta Pemajuan Nilai – Nilai Budaya“.

Sementara itu dalam sambutanya Camat Tanggungharjo Slamet Sanyoto, SH, MM saat membuka Musrenbang menyampaikan bahwa RKPD merupakan dokumen perencanaan tahunan sebagai implementasi dari RPJMD daerah serta mengidentifikasi permasalahan dan isu strategis daerah. Selain itu, RKPD juga mengakomodir aspirasi masyarakat dari tingkat desa serta pokok-pokok pikiran DPRD dengan menyesuaikan pada arah kebijakan pembangunan daerah dan kapasitas kemampuan keuangan daerah.

“Kami menyakini, sebelum melaksanakan Musrenbang Kecamatan ini, seluruh desa di wilayah Kec. Tanggungharjo pasti sudah melaksanakan Musrenbang di masing-masing desa. Ini juga merupakan forum atau wadah untuk bertemunya seluruh pemangku kepentingan. Musrenbang yang dilaksanakan hari ini pada hakikatnya merupakan forum strategis para pemangku kepentingan di Kecamatan untuk membahas dan menyepakati secara objektif hasil-hasil Musrenbang dari tingkat desa dan kelurahan yang akan menjadi usulan prioritas pembangunan di wilayah Kec. Tanggungharjo,” ujar Slamet Sanyoto, SH, MM.

Slamet juga berharap bahwa melalui Musrenbang ini agar penyusunan prioritas pembangunan Kec. Tanggungharjo tahun 2025 diselaraskan dengan arah kebijakan dan tema serta fokus pada pembangunan yang telah ditetapkan.

“Harapan Kami, musyawarah ini kiranya dapat dilaksanakan dan dirumuskan dengan baik sehingga hasil rumusan Musrenbang di tingkat Kec. Tanggungharjo dapat menjadi bahan bagi pemutakhiran RKPD Kec. Tanggungharjo tahun 2025,” pungkasnya.

Musrenbang RKPD Kec. Tanggungharjo tahun 2025 juga di gelar Bazar pasar murah UMKM dari 9 Desa yang ada di Kec. Tanggungharjo di akhiri dengan pembagian door prize. (@wg/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed