oleh

Tingkatkan Pelayanan, Tirta Baribis Brebes Gelar Diklat

-Brebes-0 views

Diklat Peningkatan SDM dan Kinerja untuk para karyawan Perumda Air Minum Tirta Baribis Brebes. (ft.humas).

METROPOS.ID || Brebes – Perumda Air Minum Tirta Baribis Kab. Brebes terus melakukan upaya peningkatan pelayanan kepada pelanggan salah satunya dengan menggelar Diklat Peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan Kinerja untuk para karyawan di Aula Kantor setempat, Rabu (27/3/2024) sore.

Hadir membuka acara, Penjabat Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar, SH M Hum didampingi Direktur Utama Perumda Tirta Baribis Brebes Agus Isyono, Direktur Umum Ahmad Zaeni serta Dewan Pengawas, dan para peserta Diklat.

Pj. Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar menyambut baik atas capaian torehan prestasi yang diraih Perumda Air Minum Tirta Baribis Brebes. Sebagai contoh, beberapa hari yang lalu Parumda Air Minum Tirta Baribis Kab. Brebes meraih Top BUMD Awards level 5 tingkat nasional. Tentunya dengan capaian ini semua berkat dari kinerja para pengurus baik Direktur Umum maupun Direktur Utama, pengawas, serta para karyawan.

“Kedepan, Saya akan memastikan bahwasannya layanan publik terkait dengan perusahaan air membutuhkan penguatan dari pemilik dalam hal ini BUMD untuk penyesuaian kelembagaannya. Terlebih, sekarang dengan banyaknya perumahan-perumahan, pabrik-pabrik, saya yakin Perumda Tirta Baribis bisa memfasilitasi semuanya,” ujar Iwan.

Oleh karena itu untuk mencetak dan mengembangkan SDM yang andal perlu dilakukan karena bukan hal yang mudah. Prestasi kinerja itu harus bisa diukur dengan kinerjanya. Dan dibutuhkan manajemen yang mumpuni serta pelatihan yang menambah keterampilan dan pengetahuan SDM.

“Dilaksanakannya diklat ini, menjadi salah satu cara Perumda Air Minum Tirta Baribis agar menghasilkan SDM yang andal demi kemajuan perusahaan,” pungkas Iwan.

Direktur Utama Perumda Tirta Baribis Brebes Agus Isyono menyampaikan bahwa diklat peningkatan kapasitas ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan sesuai dengan rencana anggaran yang ada. Tujuan digelarnya diklat ini adalah untuk meningkatkan kualitas SDM karyawan, terutama dalam hal kemampuan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan. Karena target di tahun ini, sebanyak 10 persen dari total biaya pegawai untuk diikutsertakan Diklat guna meningkatkan kinerja para pegawai di lingkungan Perumda Tirta Baribis Brebes.

“Alhamdulillah sebagai upaya membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Perumda Tirta Baribis Brebes telah menyelesaikan Program Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) sebanyak 4500 sambungan yang merupakan sambungan terbanyak nomor 3 secara nasional dan tersukses setelah Kab. Indramayu dan Cilacap,” terangnya.

Selanjutnya pelaksanaan program Hibah Air Minum Berbasis Kinerja (HAMBK) dari Australia juga sudah diverifikasi oleh Kementerian PUPR.

“Alhamdulillah, dari 383 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) se Indonesia, 17 diantaranya adalah Kab. Brebes. Perumda Tirta Baribis Kab. Brebes juga telah sukses menjalankan program tersebut hingga mendapat bantuan sebesar Rp. 5,9 miliar hibah alat berupa pressure rojer dan water meter digital.

“Perumda Tirta Baribis Kab. Brebes juga mendapat hibah kegiatan dari World Bank untuk melaksanakan pemasangan jaringan pipa sepanjang 6 kilometer di Kec. Losari,” pungkas Isyono.

Dalam acara tersebut juga diserahkan bantuan bagi anak yatim. Pj Bupati Brebes didampingi Dirut Perumda Tirta Baribis Brebes, Direktur Umum, serta Dewan Pengawas. (ags/red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed