oleh

Tingkatkan Fungsi dan Kinerja,Puskesmas Karangawen Gelar Lokakarya Mini

-News-218 views

Metro Pos, Demak – Untuk meningkatkan fungsi Puskesmas, melalui penggalangan kerja sama tim baik lintas program, maupun lintas sektor serta terlaksananya kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaan digelar Lokakarya Mini (Minlok) di Puskesmas Karangawen II.Hal ini di ungkapkan Danramil 13/Karangawen melalui Babinsa Tlogorejo Sertu Bambang.

“Sedangkan tujuan khususnya adalah tergalangnya kerjasama tim baik lintas program maupun lintas sektor, terpantaunya hasil kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaan, teridentifikasinya masalah dan hambatan dalam pelaksanaan kegiatan Puskesmas, teridentifikasinya penyebab masalah serta di upayakannya pemecahan masalah dan tersusunnya rencana kerja untuk periode selanjutnya,” terangnya, Rabu (20/03/19).

Bambang juga mengatakan mini lokakarya Puskesmas merupakan salah satu bentuk upaya untuk penggalangan dan pemantauan berbagai kegiatan melalui pertemuan. Ruang lingkup lokakarya mini meliputi dua hal pokok yaitu Lintas Program Memantau pelaksanaan kegiatan Puskesmas berdasarkan perencanaan dan memecahkan masalah yang dihadapi serta tersusunnya rencana kerja baru.

“Dan Lintas Sektor dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dan dukungan sektor – sektor yang bersangkutan dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan,” paparnya.

Dengan kegiatan ini diharapkan, kinerja puskesmas dapat lebih baik lagi, dalam hal melayani masyarakat. Jangan sampai masyarakat menjadi terabaikan karena tidak adanya petugas yang berjaga saat melakukan pengobatan.

“Dengan etos kerja yang baik, sudah barang tentu pelayanan terhadap masyarakat ikut menjadi baik,” harapnya.

Sementara itu dalam kegiatan tersebut nampak hadir Kasi Permas Yayuk, Kepala Puskesmas (Kapus) Karangawen II Dr. Anton, PLKB Wiwik, Waka Polsek Karangawen Ipda Sarengat, Kepala Desa wilayah Karangawen II dan Bidan Desa/Bides wilayah Puskesmas Karangawen II. (Adi/Dim).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed