oleh

Babinsa Turirejo Demak Ajak Warga Jaga Pola Hidup Sehat

-News-166 views

Metro Pos, Demak – Sosialisasi PIS PK (program Indonesia Sehat dan Pendekatan Keluarga) Lintas Sektoral Bidang Kesehatan, Kamis (21/03/19).Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Puskesmas Demak II dr. Ali Maimun, M. Kes, Camat Demak kota diwakili Heru Budiarto, Danramil 01/Demak kota diwakili Babinsa Serma Sukarno, Kepala Desa Turirejo dan Bango, Bidan Desa Puskesmas Demak II, dan Kader posyandu dari masing – masing desa.

Tujuan diselengarakannya sosialisasi ini untuk menggalang kerjasama lintas sektoral di bidang kesehatan, sehingga program kesehatan yang akan berjalan di tahun 2019 dapat dikoordinasikan dengan baik kepada sektor lainnya. Hal ini tentunya akan berdampak pada pencapaian derajat kesehatan masyarakat menjadi meningkat.

Dalam sambutanya Danramil 01/Demak Kota melalui Babinsa Serma Sukarno menyampaikan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan agar para peserta sosialisasi yang hadir dapat memahami tentang kesehatan dilingkungannya sehingga dapat di teruskan kepada masing – masing warganya sampai ke tingkat RT dan RW, dengan demikian warga masyarakat mempunyai kesadaran untuk selalu hidup sehat .

Pada kesempatan tersebut Serma Sukarno juga memberikan himbauan kepada peserta sosialisasi untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang kotoran sembarangan sehingga dengan lingkungan yang bersih akan menjadikan hidup menjadi lebih sehat. (Adi/Dim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed