oleh

Dishub Bersama Satlantas Boyolali Cek Angkutan Lebaran

-News-158 views

Metropos.id,Boyolali – Menjelang Lebaran Satlantas Polres Boyolali bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Boyolali, melakukan pengecekan kondisi armada bus dan para sopir. Pengecekan untuk memastikan bus dalam kondisi laik jalan menjelang arus mudik Lebaran.

Pengecekan dilakukan di garasi bus PO Laju Prima serta Terminal Bus Sunggingan Boyolali, Petugas gabungan secara acak mengecek kondisi bus yang ada. Pengecekan mencakup perlengkapan bus seperti lampu, wiper, ban, mesin maupun surat- surat kendaraan.

Seluruh bagian dicek secara teliti, Petugas juga naik ke kabin untuk mengecek perlengkapan di dalamnya. Petugas mengecek kondisi Bus Laju Prima ada satu unit Busnya kaca depan ada yang retak serta kartu cek yang sudah mati. Dari petugas PO Laju Prima diperoleh informasi kalau kartu yang mati sedang dalam pengurusan lebih lanjut.

Menurut Kabid Pengembangan dan Keselamatan Dishub Boyolali, Didik Riyanto, pengecekan dimaksudkan untuk memastikan kondisi bus dalam kondisi laik jalan. Hal itu sangat penting, apalagi sebentar lagi memasuki masa arus mudik Lebaran.

“Bus ini kan juga digunakan untuk mengangkut pemudik nantinya. Jadi harus dipastikan kondisinya benar- benar laik jalan,” katanya disela- pengecekan.

Petugas dari Satlantas juga mengecek urine sejumlah sopir, hal ini untuk mengetahui apakah sopir mengkonsumsi minuman keras atapun narkoba. Sebab, jika sampai mengkonsumsi miras maupun narkoba, sangat membahayakan jiwa seluruh penumpang.

Yanto, dari Bagian Operasional PO Laju Prima menyambut positif pengecekan bus yang dilakukan Tim terpadu Dishub dan Satlantas.

“Tak, masalah, kami senang saja ada pengecekan seperti ini. Justru bisa memacu kami untuk senantiasa menjaga bus dan kru dalam kondisi terbaik,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dishub Boyolali, Untung Raharjo menyatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan sejak dini menyambut arus mudik Lebaran. Dimana seluruh jalur mudik sudah dipantau sejak awal.

“Kami sudah memantau kondisi jalur mudik di wilayah Boyolali. Jalur rawan dipetakan dan ditambah dengan rambu- rambu lalu lintas untuk memudahkan pengguna jalan,” terangnya.(Mul/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed