oleh

Kodim 0724/Boyolali gelar komsos kreatif lomba Tari Kreasi 

METROPOS.id, Boyolali – Kodim 0724/Boyolali menyelenggarakan komsos kreatif lomba Tari Kreasi Perjuangan dan lomba pemusik jalanan. Kegiatan berlangsung di aula Kodim 0724/Boyolali.

Dalam sambutannya Dandim 0724/Boyolali Letkol Kav Herman Taryaman mengatakan, bahwa kegiatan komsos kreatif ini banyak mendukung minat bakat dan potensi seni yang ada di Boyolali. Kegiatan ini bisa menjadi perbendaharaan dalam terutama dalam seni dan kebudayaan.

“Kegiatan ini juga bisa menjadi motivasi bagi para peserta terutama musik dan tari, agar menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya, Kamis (15/8/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh 16 peserta Grup Pemusik Jalanan dan 12 Grup Tari Kreasi perjuangan yang mewakili dari tiap – tiap wilayah kecamatan di Kabupaten Boyolali. Program dari komando atas yang diselenggarakan setiap tahunnya ini dilaksanakan dengan materi yang berbeda.

Di tahun ini Kodim 0724/Boyolali mengangkat materi yang positif yaitu lomba tari kreasi perjuangan dan pemusik jalanan, dengan tema “Dengan Komsos Kreatif, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Bernegara serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI.

“Kegiatan seperti ini tentunya berguna untuk melaksanakan kegiatan komunikasi dan mengembangkan bakat bakat yang berada disekitar Boyolali. Setiap pemenang dari lomba tari kreasi perjuangan maupun lomba pemusik jalanan akan berlanjut ke Tingkat Korem selanjutnya apabila menang maju ke tingkat Kodam dan ke tingkat pusat”. Ucap Pasi Ter Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Kamami.

Para juara lomba tari perjuangan dan pemusik jalanan mendapatkan trofi, piagam penghargaan, dan uang pembinaan dari Kodim 0724/Boyolali. Dari hasil penilaian juri, berhasil keluar sebagai juara pertama lomba tari Kreasi perjuangan adalah SMA N 1 Ampel.

Sementara untuk lomba pemusik Jalanan keluar sebagai juara pertama Group “Asmuni” dari Kecamatan Juwangi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0724/Boyolali Letkol Kav Herman Taryaman, Perwira Seksi Operasi, Kapten Inf Sardi, Perwira Seksi Teritorial, Kapten Inf Kamami, para tim juri, dan 15 tim peserta lomba kesenian daerah serta siswa siswi. (Mul/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed