oleh

HUT RI Ke 74 warga Pagertoyo – Kendal kenakan Batik saat lomba

METROPOS.id, Kendal – Pemdes Pagertoyo Kecamatan Limbangan menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI ke 74 berpakaian Batik, Sabtu (17/8). Hal tersebut untuk melestarikan budaya asli yang dimiliki bangsa Indonesia yang sempat di klem sama bangsa lain.

Kades Pagertoyo Sujarno mengatakan, dalam upacara tersebut semua warga Desa Pagertoyo berpakain Batik dengan berbagai corak warna dan model Batik.

” Ini untuk membuktikan bahwa berbagai corak Batik semua yang ada dapat dilihat dan dirasa agar semuanya sadar bahwa Batik itu asli dari Indonesia,” ungkapnya.

Ia berharap seluruh masyarakat Pagertoyo dapat tergugah rasa Nasionalisme nya, tergugah untuk melestarikan kebudayaan bangsa Indonesia.

“Kita harus berbangga hati bisa mengenakan pakaian Batik karena itu milik bangsa Indonesia yang harus dijaga dan dilestarikannya. Rangkaian kegiatan HUT RI diantaranya, jalan sehat, lomba-lomba dari anak-anak hingga bapak-bapak dan senam sehat ibu-ibu,” ungkapnya.

Sofi salah satu warga mengaku senang bisa mengikuti upacara HUT Kemerdekaan di Desa sendiri dengan menggunakan pakaian Batik.

“Seluruh warga sangat senang mengikuti upacara apalagi menggunakan pakaian Batik dan adat Jawa, selain itu setelah upacara ada lomba jalan sehat yang hadiahnya menarik,” ujarnya.(Eko/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed