oleh

Bupati Sukoharjo Kukuhkan Komunitas Pecinta Sepeda Tua

METROPOS.ID, Sukoharjo – Dinilai ikut melestarikan warisan masa lalu, komunitas pecinta sepeda tua Sukoharjo yang tergabung dalam paguyuban Onthelis Sukoharjo Makmur (OSM) dikukuhkan Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya guna menggairahkan kembali olah raga naik sepeda atau gowes sehat.

“Bersepeda juga jadi salah satu cara menerapkan gaya hidup sehat, olah raga murah meriah dan ramah lingkungan,” kata Bupati saat mengukuhkan paguyuban OSM, di Dk Kutu, Ds. Telukan, Kec. Grogol, Minggu (26/1/2020).

Informasi yang didapat, anggota paguyuban OSM jumlahnya disebut sekira 1000 onthelis yang terbagi dalam 36 komunitas sepeda onthel. Jumlah itu merata di 12 kecamatan yang ada di Kab. Sukoharjo.

Ketua OSM, Muhamad Asro’i mengatakan hingga sekarang, bersepeda jadul atau antik masih diminati masyarakat, bahkan banyak yang menjadikannya sebagai penunjang sarana transportasi sehari- hari.

“Tidak hanya menjadi klangenan (barang kesayangan-Red) para kaum tua, tapi sekarang juga banyak peminat dari anak muda, berbagai kalangan pelajar, mahasiswa hingga pejabat. Tujuannya sebagai ajang silaturahmi dan guyub rukun berbudaya,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, usai menyampaikan bantuan dana bagi kegiatan OSM, Bupati Sukoharjo didampingi istri dan sejumlah pejabat melakukan gowes bersama berkeliling di desa sekitar lokasi acara. (Naura/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed