oleh

Siap Maju Pilkada Sukoharjo, Henry – Puguh Tegak Lurus Tunggu Rekomendasi PDI Perjuangan 

METROPOS.ID, Sukoharjo – Pendaftaran Pilkada serentak 2020  makin dekat. Di Sukoharjo, kompetisi meraih rekomendasi antar bakal calon (balon) dari PDI Perjuangan kian ramai dengan munculnya sejumlah nama bakal pasangan calon melalui media gambar sebagai sarana sosialisasi.

Setelah pasangan Etik Suryani – Agus Santosa (EA) dan Purwadi – Indra Surya (Purwa – Surya). Kini, giliran Henry Indraguna, mantan caleg DPR RI yang juga kader PDI Perjuangan, dideklarasikan sebagai bakal calon bupati berpasangan dengan Puguh Sutaro.

“Ini adalah deklarasi dari Relawan Kawal Sukoharjo, merupakan suara hati rakyat yang paling dalam. Menuntut (Pilkada) 2020 mendapatkan pemimpin yang bisa membuat perubahan dengan percepatan yang luar biasa,” terang Henry saat deklarasi di Candi Resto, Solo Baru, Grogol, Rabu (12/2/2020) malam.

Dipilihnya Puguh sebagai pasangan, menurut Henry telah melalui proses yang cukup lama sebelum diputuskan. Komitmen yang dibangun adalah, sama – sama menolak praktek korupsi.

“Banyak yang ingin berpasangan, tapi yang menolak atau tidak mau korupsi sangat sedikit sekali. Mungkin, ya cuma kami berdua saja, yang lainnya saya nggak tahu,” kata Henry didampingi Puguh yang menamai singkatan nama pasangan ini adalah “HP”.

Selain kesamaan dalam menolak praktik korupsi jika nanti terpilih, Henry juga mengatakan kesamaan lainnya dengan Puguh yakni, sama – sama berprofesi sebagai advokat (pengacara-Red).

Disadari, saat ini sudah bermunculan sejumlah nama pasangan bakal calon dari PDI Perjuangan sebut saja pasangan EA dan Purwa- Surya. selain yang sudah memiliki pasangan, juga ada nama bacalon lainnya, yakni  Kahono, Sarmadi, dan AA Bambang Haryanto.

“Saya tidak tergila – gila jabatan, kalau saya jadi (mendapat rekomendasi sebagai calon Bupati) itu amanah. Tapi kalaupun tidak, bagi saya ndak masalah. Saya tetap bersyukur. Kami tegak lurus, mendukung satu sama lain,” tegasnya.

Dengan telah dideklarasikannya pasangan HP, Henry mengungkap, kedepan telah menyiapkan beberapa program sosialisasi ke masyarakat. Sosialisasi akan dilakukan tidak dengan cara hingar – bingar.

Ditambahkan Puguh, meski saat ini ia sudah berkomitmen untuk berpasangan dengan Henry, namun keputusan sepenuhnya tetap ditangan DPP PDI Perjuangan, dalam hal ini Megawati Soekarno Putri selaku Ketua Umum.

“Jika DPP sudah memberikan keputusan, kami sepenuhnya akan tegak lurus. Tetap saling mendukung, bilamana rekomendasinya hanya menunjuk salah satu diantara kami,” pungkas Puguh (Naura/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed