oleh

Peringatan HUT Kemerdekaan Ke-75 RI, DPRD Sukoharjo Gelar Rapat Paripurna Terbatas

METROPOS.ID, SUKOHARJO – Ditengah masih belum melandainya kasus COVID -19, DPRD Sukoharjo menggelar rapat paripurna dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan ke 75 RI dengan agenda mendengarkan pidato Presiden Joko Widodo, Jum’at (14/8/2020).

Rapat Paripurna yang dihadiri Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya beserta istri Etik Suryani serta sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ini dilaksanakan dengan pembatasan undangan.

“Karena masih dalam situasi pandemi COVID -19, maka rapat paripurna DPRD kali ini hanya mengundang OPD terkait saja. Jadi tidak mengundang semua OPD seperti rapat paripurna sebelumnya,” kata Ketua DPRD Sukoharjo, Wawan Pribadi.

Rapat hanya berlangsung untuk mendengarkan pidato kenegaraan presiden, setelah itu tidak ada agenda lainnya. Begitu pidato selesai, rapat paripurna juga selesai. Bupati dan pejabat Forkopimda lantas meninggalkan Gedung Dewan.

Terpisah, Kabag Pemerintahan Setda Pemkab Sukoharjo, Ari Haryanto yang juga sekretaris panitia peringatan HUT kemerdekaan ke-75 RI tingkat kabupaten mengatakan, peringatan tahun ini banyak kegiatan yang ditiadakan.

“Biasanya dilakukan upacara bendera di Alun-Alun Satya Negara, namu tahun ini ditiadakan. Tanggal 17 Agustus tetap ada upacara bendera di halaman Setda dengan peserta terbatas, hanya sekira 30 orang saja, ” sebut Ari.

Menurut Ari, Pemkab Sukoharjo melalui Plh Sekda Sukoharjo, Widodo sudah membuat edaran terkait kegiatan di masyarakat dimana diimbau tidak menggelar malam tirakatan menjelang tanggal 17 Agustus.

“Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tidak menggelar lomba-lomba yang sifatnya pengumpulan massa. Kegiatan yang masih diperbolehkan adalah pemasangan bendera, hiasan seperti umbul-umbul, lampu hias, dan lainnya,” pungkasnya. (Naura/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed