oleh

PP Sukoharjo Kukuhkan 355 Kader Baru Usai Jalani Diklat

METROPOS.ID, SUKOHARJO – Sebanyak 355 kader baru dikukuhkan MPC PP (Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila) Kab. Sukoharjo usai menjalani Diklat (Pendidikan dan Latihan) bekerjasama dengan Kodim 0726/Sukoharjo.

Pengukuhan langsung dihadiri Ketua MPW (Majelis Pimpinan Wilayah) PP Jateng, Bambang Eko Purnomo beserta jajarannya, di lapangan Ngombakan, Polokarto, Sukoharjo, Minggu (8/11/2020) sore.

“Mereka telah selesai mengikuti Diklat selama 2 hari pada 17 – 18 Oktober 2020 lalu, di lapangan Desa Polokarto, Kecamatan Polokarto,” terang Ketua MPC PP Kab. Sukoharjo, Nursito.

Menurutnya, penyelenggaraan Diklat bertujuan mendidik kader – kader baru PP untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, rasa cinta tanah air, sehingga muncul kesadaran untuk membela negara dengan sendirinya.

“Diklat kali ini merupakan angkatan ke XVI Tahun 2020. Pengiriman Diklat sebenarnya merupakan program pokok organisasi tiap 3 bulan sekali. Semula Diklat akan dilaksanakan bulan Maret, tetapi karena ada pandemi COVID – 19, baru bisa dilaksanakan bulan Oktober lalu, dan hari ini dilaksanakan pengukuhan,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Nursito menegaskan, kegiatan Diklat merupakan program rutin MPC PP Kab. Sukoharjo.

“Diklat ini sebagai langkah menyiapkan kader -kader baru yang siap membela Pancasila dari rong-rongan elemen yang bermaksud mengganti idiologi Pancasila dengan idiologi lain,” pungkasnya. (Naura/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed