oleh

Police Go To School : “Sosialisasikan Cara Aman Ke Sekolah Dimasa Pandemi C -19”

Petugas Satlantas Polresta Pekalongan saat memberikan sosialisasi di sekolahan (Foto Kermit)

Metropos.id, Pekalongan – Jajaran Polresta Pekalongan melalui Satgas (Satuan Tugas) Ops (Operasi) Zebra Candi 2021 terus melakukan upaya dalam mensukseskan Pelaksanaan Ops Zebra Candi 2021 salah satunya dengan imbauan dan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas dan prokes di SMP N 8 Kota Pekalongan, Rabu (24/11/2021).

Kegiatan tersebut adalah salah satu dari bagian Ops Zebra Candi 2021 Polresta Pekalongan, dimana cara bertindak Ops Zebra tahun ini difokuskan pada kegiatan Preemtif maupun Prefentif.

Kegiatan yang dipimpin Kanit Kamsel, Satlantas (Satuan Lalu Lintas), Polresta Pekalongan Ipda Budi Winarso, S.H memberikan materi tertib berlalu lintas dan cara aman kesekolah dimasa Pandemi C -19.

Ia menuturkan Ops zebra Candi 2021 dilaksanakan dari (15/11/2021) hingga (28/11/2021). Rangkaian kegiatan Ops Zebra Candi antara lain Bakti Sosial (Baksos), penyuluhan, pembagian masker serta upaya lain untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas dan penegakkan prokes.

Kanit Kamsel Ipda Budi Winarso juga mensosialisasikan aplikasi Peduli Lindungi, kepada siswa dan siswi SMP N 8, maupun guru pengajar, sehingga nantinya dapat mencegah dan meminimalisir penyebaran C-19 dilingkungan sekolah.

“Kami menghimbau agar adanya peran serta pelajar, untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan ikut serta mensukseskan Ops Zebra Candi 2021, serta tetap mematuhi prokes dengan 6M (memakai masker, menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas serta menghindari makan bersama),” pungkas Ipda Budi. (Mit/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed