oleh

Tanpa Beda Bedakan Media, Pewarta Grobogan Gelar Press Tour Ke Jepara

Pewarta Grobogan saat foto bersama sebelum berangkat ke Kab Jepara (Foto ist)

Metropos id, Grobogan – Puluhan wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik yang tergabung dalam Pewarta Grobogan kunjungi Kab Jepara, Jawa Tengah, tepatnya di Pantai Sekuro, Jum’at (24/6/2022).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Pewarta Grobogan ini bertujuan selain menyamakan persepsi tentang jurnalistik juga mempererat tali silaturahmi antar wartawan Grobogan.

Selain mengunjungi Pantai Sekuro, puluhan wartawan itu juga mengunjungi Pantai Bandengan dan Pulau Panjang, Jepara.

Terpisah Ketua Panitia Press Tour Pewarta Grobogan yang juga wartawan RCTI Rustaman Nusantara menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan selain mempererat tali silaturahmi antar wartawan Grobogan juga untuk belajar wisata yang ada di Kab. Jepara.

“Silaturahmi ini semoga bisa memperkuat persatuan dan kesatuan antar wartawan Grobogan, sehingga menjadi satu kesatuan yang solid,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan salah seorang jurnalis senior Joko Widodo dari wartawan online Inspirasi mengaku senang karena dengan budget sendiri bisa merekatkan antar wartawan Grobogan yang selama ini tidak pernah dilakukan.

“Kegiatan ini bisa memupuk solidaritas antar wartawan Grobogan, sehingga ibarat kata sakit satu, sakit semua, senang satu senang semua,” ujarnya.

Masih kata Joko, semoga kegiatan yang positif ini bisa berkesinambungan tanpa membedakan – bedakan media baik media kecil maupun media besar karena pada hakekatnya media itu sama saja,” katanya.

Sementara itu kegiatan Press Tour ini hanya dilaksanakan sehari saja yang di mulai berangkat dari Grobogan pukul 08.00 hingga pukul 17.30 WIB, dengan anggaran swadaya. (@wg/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed