oleh

Setelah Disegel “Over_O” Bar & Kitchen Kembali Dibuka, Ini Penjelasannya

Live musik di Over_O” Bar & Kitchen yang sudah beroperasi kembali pasca disegel (Foto Heru)

Metropos.id, Ungaran – “Over_O” Bar & Kitchen yang sempat disegel pemerintah setempat, kini dibuka kembali setelah memiliki izin menjual minuman beralkohol.

Pemilik ‘Over_O’ Bar & Kitchen, Budi Karta Widjaja menyampaikan, penyegelan yang dilakukan Tim Khusus Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (Diskopumperindag) dan Satpol PP Pemkab Semarang itu, sebenarya sebelumnya tidak ada permasalahan. Semua itu hanyalah adanya selisih paham.

“Perizinan semuanya, kita sudah lengkap. Terus terang, saya tidak mau berani membuka usaha dengan melanggar aturan yang ada. Dan, sangat tidak mungkin saya lakukan jika ‘Over_O’ Bar & Kitchen ini tidak miliki izin, maka tidak mungkin akan membuka usahanya. Ini yang harus menjadi perhatian. Sekali lagi, izin kami sudah lengkap,” ujar Budi didampingi Fajar M Yahya (Manager ‘Over_O’ Bar & Kitchen) pada Rabu (29/6/2022) malam.

Budi menambahkan, pihaknya sangat tidak suka dengan hal-hal yang melanggar aturan. Jika memang ‘Over_O’ tidak memiliki izin usaha untuk menjual minuman beralkohol maka sejak awal beroperasi pasti sudah ditutup total. Dengan membuka usaha ini di wilayah Ungaran, Kab. Semarang maka pihaknya siap untuk membangun Ungaran menjadi besar. Apa yang telah terjadi tersebut, itu semua salah satu wujud pembelajaran baik untuk ‘Over_O’ maupun tempat-tempat hiburan yang lain di Kab. Semarang.

Sementara itu, Suharyadi (Pengawas Perdagangan Ahli Muda) pada Diskopumperindag Kab. Semarang mengatakan, bahwa ‘Over_O’ Bar & Kitchen Ungaran ini telah memiliki izin resmi menjual minuman beralkohol golongan B dan C. Pihak manajemen ‘Over_O’ benar-benar telah melakukan proses tersebut dan telah memiliki izin sesuai persyaratan dan ketentuan peraturan perundang-undang yang mengatur tentang penjualan minuman mengandung etil alcohol. Kini, dengan memiliki izin itu, maka kegiatan usaha ‘Over_O’ Bar & Kitchen telah mulai membuka usahanya.

“Kami langsung buka ‘segel’ pada pintu utama ‘Over_O’ Bar & Kitchen, setelah pihak manajemen berhasil menunjukkan surat keterangan izin menjual langsung minuman beralkohol golongan B dan C. Status usahanya adalah Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN),” katanya.

Surat keterangan itu dengan jelas menyatakan “Perizinan Berusaha Untuk Menunjang Kegiatan Usaha – Surat Keterangan Penjual Langsung Minuman Beralkohol Golongan B & C (SKPL-B dan SKPL C)”. Sebagai pelaku usaha adalah CV Istana Samudra Ratu Kidul berkedudukan di Jalan Diponegoro No 290 Kel Gedanganak Kec Ungaran Timur Kab Semarang. Sedangkan, klasifikasi baku lapangan usaha adalah Bar dan berlokasi di Jalan Diponegoro No 290 Kel Gedanganak, Kec Ungaran Timur, Kab Semarang. Selain telah memiliki perizinan berusaha di sektor pariwisata, dilengkapi pula dengan surat penunjukan dari distributor atau sub distributor sebagai penjual langsung.

“Begitu juga dilengkapi dengan nomor pokok pengusaha barang kena cukai (NPPBKC) bagi perusahaan yang memperpanjang surat keterangan perdagangan minuman beralkohol. Surat keterangan perizinan itu diketahui Bupati Semarang melalui Kepala DPMPTSP Kab. Semarang, tertanggal 28 Juni 2022,” pungkasnya. (Heru/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed