oleh

Paban III/Bin Proglatsi Slatad : “berhasil apabila zero accident”

Kolonel Inf Slamet Riyadi saat cek kesiapan pasukan (Foto pendam4/Dip)

Metropos.id, Semarang – Dalam rangka pengecekan akhir menjelang keberangkatan latihan puncak antar kecabangan. Tim Pengawas Latihan (Waslat) dari Staf Latihan Angkatan Darat (Slatad) yang dipimpin Kolonel Inf Slamet Riyadi selaku Paban III/Bin Proglatsi Slatad, kunjungi Batalyon Tim Pertempuran (YTP) Yonif R 400/BR, Kamis (1/9/2022).

Tim didampingi oleh Asops Kasdam IV/Dip Kolonel Inf Horasman Pakpahan dan para Dansat yang terkait pelaksanaan YTP.Dihadapan seluruh prajurit Kolonel Inf Slamet Riyadi mengatakan bahwa Yonif R 400/BR merupakan salah satu satuan yang dibanggakan oleh Angkatan Darat. Mengingat sejarah panjang serta segudang prestasi yang dimiliki.

“Yonif R 400/BR memiliki sejarah panjang dan segudang prestasi. Maka melalui pelaksanaan YTP nantinya, tunjukkan bahwa prajurit Kodam IV/Dip dapat kembali menorehkan tinta emas yang dapat membanggakan Angkatan Darat,” katanya.

Selain itu Kolonel Inf Slamet Riyadi menyebutkan bahwa Yonif R 400/BR harus bangga karena ditunjuk untuk melaksanakan YTP, sebab tidak semua Batalyon bisa melaksanakan latihan tersebut. Oleh sebab itu pada pelaksanaannya diharapkan dapat dilakukan secara maksimal, tanpa adanya pelanggaran maupun hal – hal yang dapat merugikan personel, materiil.

“Kalian harus bangga, karena pada tahun ini hanya ada 3 Batalyon yang melaksanakan latihan ini, salah satunya Yonif R 400/BR. Maka maksimalkan pelaksanaannya, hindari pelanggaran, manfaatkan kegiatan ini untuk lebih memupuk kekompakan maupun jiwa korsa antar prajurit,” sebutnya.

“Meskipun kalian gabungan dari beberapa korps satuan, tetapi sekarang kalian semua adalah Batalyon Tim Pertempuran Yonif R 400/BR yang akan mengharumkan nama Kodam IV/Dip kepada komando atas melalui kegiatan latihan YTP,” tegasnya.

Selanjutnya Kolonel Inf Slamet Riyadi berpesan agar selama pelaksanaan nantinya harus mengutamakan faktor keamanan, mulai dari Serpas, pada pelaksanaan kegiatan, maupun kembali ke homebase.

“Kegiatan ini dinyatakan bagus ataupun berhasil apabila zero accident pada pelaksanaannya,” pesannya.

Setelah mengecek langsung sekaligus memberikan pengarahan motivasi kepada seluruh personel, melihat semangat serta kesiapan materiil yang digelar, maka Ketua Tim dari Slatad tersebut menyatakan Batalyon Tim Pertempuran Yonif R 400/BR siap untuk melaksanakan latihan YTP.(@wg/pendam4/Dip/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed