oleh

Kesiapan Hadapi Pemilu, Polres Kendal Lakukan Simpamkota

-News-124 views

Kendal, Metro Pos – Dalam rangka pengamanan Pemilu 2019, Polres Kendal melakukan simulasi sistem pengamanan kota (sispamkota) yang dilakukan di Stadion Utama Kendal.

Dalam sispamkota yang digelar diperagakan dengan penggabungan antara TNI dan Polri, sekitar 500 personil Polres Kendal beserta 1 pleton dari Kodim 0715/Kendal.

Simulasi yang digelar menunjukan bahwa kesiapan Polres beserta TNI untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak memungkinkan, hal ini di tunjukkan dengan tingkat kekacauan yang anarkis pihak kepolisian dapat segera meredam amukan masa yang sempat melakukan aksi demo di KPUD

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita mengatakan simulasi yang dilakukan menunjukan bahwa pihak kepolisian telah memiliki skema dalam penanganan permasalahan.

“Simulasi yang kita buat ada sebuah aktivitas masyarakat dari aman kemudian situasi berubah menjadi adanya aksi demo di kantor KPUD dan kita telah siap dengan meletakkan satu pleton pihak kepolisian untuk pengamanan, semisal ada aksi lebih besar kitapun juga sudah melakukan persiapan untuk antisipasi” jelasnya, Rabu (13/3/2019).

Sementara itu nantinya untuk setiap TPS akan diberi 2 anggita polisi dan 2 anggota Satpol PP. Adapun untuk patroli pihak Kepolisian akan di bantu oleh TNI.(eko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed